Prediksi Rangnick untuk Laga Puncak Final Liga Champion


Manchester - Barcelona dan Manchester United akan saling sikut demi memperebutkan gelar sebagai tim yang terbaik di Eropa. Pelatih Schalke Ralf Rangnick pun memberikan prediksinya di laga puncak itu. Apa katanya?

Hasil imbang 1-1 yang dipetik atas Real Madrid di semifinal Ieg 2 sudah cukup mengantar Barca ke partai puncak. Los Cules secara keseluruhan unggul agregat 3-1 usai memenangi leg pertama dua gol tanpa balas.

Sementara itu MU menunjukkan performa trengginas saat menyisihkan Schalke di babak empat besar. Usai menang 2-0, Edwin Van der Sar dkk. menang telak 4-1 di semifinal kedua pada dinihari tadi untuk membawa mereka ke final ketiga dari empat tahun terakhir.

Duel final sendiri akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris pada Minggu (29/5/2011) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama mengincar gelar Liga Champions untuk kali keempatnya. Barca didapuk menjadi kandidat juara terkuat mengingat sepak terjangnya yang begitu impresif.

Apalagi fokus utama El Barca bisa dibilang cuma tinggal Liga Champions saja lantaran gelar juara La Liga hampir pasti akan digenggam. Jarak delapan poin yang dimiliki Azulgrana akan sangat sulit dikejar oleh Madrid yang ada di bawahnya dengan hanya menyisakan empat laga saja.

Sementara itu, performa "Setan Merah" acap kali disebut tidak se-apik tahun-tahun sebelumnya dan MU pun masih berkonsentrasi dengan kompetisi lokal yang tersisa. Akan tetapi motivasi balas dendam di final 2009 dan faktor tuan rumah bisa menjadi semangat tersendiri buat pasukan Sir Alex Ferguson ini.

"Akan sulit untuk memprediksi final sebagai satu pertandingan, tapi Anda sudah liat kan kualitas Barcelona; mereka telah menentukan standar sepakbola Eropa saat ini," ujar Rangnick di situs resmi UEFA.

"Tapi di sisi lain, final diselenggarakan di Wembley. Jadi mungkin ada keuntungan tipis untuk United disini. Saya sangat antusias menanti bagaimana akhirnya," tutup dia.

Dilihat dari statistik, Barca dan MU memiliki kekuatan berimbang. Dalam 10 kali perjumpaannya, masing-masing tim sudah tiga kali menang, dan enam kali berakhir seri.

sumber : detiksport
  1. Apakah anda juga termasuk Pengamat Bola?
    ane kurang tertarik yg namanya bola..mungkin selera ane bukan kesitu kali ya..O ya untuk sumber nya gak bisa di klik ya? apa gak di beri link begitu?

    BalasHapus
  2. mengenai sebak bola saya memang hobby...
    tapi jika di bilang pengamat sich ane bukan pengamat hanya saja pertandingan puncak gakkan terlewatkan.. 1 tahun sekali bro final liga champion, hehehehehehehehe...

    BalasHapus

|| | Copyright 2012 By : Fikry Arpendos | Created By : DjaiL ||